ANTESEDEN CUSTOMER VALUE DAN MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS PADA TOKO BATIK LASEM SUMBER LANGGENG)

HIDAYATI, Novia and WIDIYANTO, Ibnu,(5 September 2015), ANTESEDEN CUSTOMER VALUE DAN MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS PADA TOKO BATIK LASEM SUMBER LANGGENG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010111130043.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kekayaan daerah. Batik Lasem merupakan salah satu aset Kabupaten Rembang yang telah dikenal di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra asal produk (X1), persepsi harga (X2), kemenarikan produk (X3) terhadap customer value (Y1) dan implikasinya terhadap minat beli ulang (Y2) Batik Lasem Sumber Langgeng. Penelitian ini menggunakan 5 variabel, 16 Indikator dan 4 hipotesis dengan pengujian menggunakan 385 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 20.0. Jenis datanya adalah primer dan menggunakan kuesioner dengan pertanyaan terbuka dan tertutup. Hasil dari penelitian ini membuktikan 4 hipotesis yang diajukan diterima dan signifikan. 4 hipotesis tersebut mencakup citra asal produk, persepsi harga dan kemenarikan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer value, serta variabel customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Selain itu sobel tes dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel customer value terbukti sebagai variabel intervening.
Keywords : Customer Value, Repeated Intention, SEM, Nilai Pelanggan, Minat Beli Ulang, SEM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 05 Jun 2020 01:44
Last Modified: 05 Jun 2020 01:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4417

Actions (login required)

View Item
View Item