NUSATRIA, Sandi and SUHARNOMO, Suharnomo,(18 October 2011), Employee Engagement : Anteseden dan Konsekuensi Studi pada Unit CS PT. Telkom Indonesia Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (226kB)
Download (226kB)
Text
Download (226kB)
Download (226kB)
Text
Download (226kB)
Download (226kB)
Text
Download (236kB)
Download (236kB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui anteseden dan juga konseskuensi dari
employee engagement. Employee engagement merupakan topik penting yang
dibicarakan di antara konsultan dan media bisnis. Employee engagement dapat
memprediksi keluaran karyawan, kesuksesan organisasi dan kinerja finansial. Kinerja
yang baik PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Reg-4 mengindikasikan tingkat
engagement yang tinggi.
Penelitian ini dilakukan pada unit CS PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
Semarang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan diimplementasikan
kepada Unit CS PT. Telkom Indonesia Semarang pada 57 karyawan. Analisis data
dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 17. Jumlah populasi yang
sedikit menjadikan penelitian menggunakan metode sensus dan teknik data uji
digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji
reliabilitas. Asumsi klasik pengujian dan analisis regresi linier, untuk memverifikasi
dan untuk membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil analisis menunjukan bahwa karakteristik pekerjaan, perceived supervisor
support, dan rewards and recognition berpengaruh positif terhadap employee
engagement. Selain itu hasil juga menunjukan bahwa employee engagement
berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan komitmen organisasi.
Keywords : | employee engagement, job characteristics, perceived organizational support, perceived supervisor support, rewards and recognition, job satisfactio, organizational commitment intention to quit, employee engagement, karakteristik pekerjaan, perceived organizational support, perceived supervisor support, rewards and recognition, kepuasan kerja, komitmen organisasi, intention to quit |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2020 07:16 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 07:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5493 |