FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MATIK DI KOTA SEMARANG

NURSETIONO, Arif and INDRIANI, Farida,(31 August 2012), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MATIK DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A007017.pdf] Text - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A007017.pdf] Text - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A007017.pdf] Text - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A007017.pdf] Text - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A007017.pdf] Text - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A007017.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan program promosi terhadap keputusan membeli sepeda motor Yamaha matik di Kota Semarang. Sampel diambil dengan metode purposive sampling sebanyak 105 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap pembeli/pengguna sepeda motor Yamaha matik di Kota Semarang dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri atas: kualitas produk, citra merek, dan program promosi, sedangkan variabel dependen adalah keputusan membeli. Data dianalisis menggunakan regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua item pertanyaan dari setiap variabel bebas dan variabel terikat adalah valid dan reliabel. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdistribusi normal, dan dari hasil pengujian asumsi klasik, menunjukkan bahwa modal regresi yang digunakan dalam penelitian ini bebas dari multikolonieritas, heteroskedasitas. Berdasarkan uji t maka ada dua variabel yang secara signifikan berpengaruh positip terhadap keputusan membeli Yamaha matik, yaitu kualitas produk dan program promosi, sedangkan variabel yang lain yaitu citra merek berpengaruh positip, tetapi tidak signifikan.
Keywords : quality of product, brand image, promotional programs, the decision to buy., kualitas produk, citra merek, program promosi, keputusan membeli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 07 Jul 2020 08:00
Last Modified: 07 Jul 2020 08:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5561

Actions (login required)

View Item
View Item