RINI, Langgeng Yuswo and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(4 August 2010), STUDI TENTANG LOYALITAS MEREK PRODUK PELEMBAB POND’S (Studi Pada Mahasiswi Ekonomi Reguler II Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (26kB)
Download (26kB)
Text
Download (13kB)
Download (13kB)
Text
Download (14kB)
Download (14kB)
Text
Download (21kB)
Download (21kB)
Text
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (504kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (504kB) | Request a copy
Abstract
Pada saat ini, persaingan antara produsen kosmetik di Indonesia semakin ketat. Para produsen kosmetik di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk pelembab wajah yang berkualitas dan sesuai dengan para wanita. Produk Pond’s, sebagai market leader pelembab wajah di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat. Pond’s telah melakukan tindakan agar para konsumen tetap loyal terhadap merek Pond’s.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswi, metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS.
Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable karakteristik perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek terhadap produk pelembab Pond’s sebesar 0,373. Variabel karakteristik konsumen-merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek produk pelembab Pond’s sebesar 0,323. Variabel karakteristik merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek produk pelembab Pond’s sebesar 0,296.
Keywords : | Brand characteristics, company characteristics, consumer-brand characteristics, and brand loyalty, karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek, dan loyalitas merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 08 Jul 2020 04:40 |
Last Modified: | 08 Jul 2020 04:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5582 |