ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BCA CABANG KANJENGAN SEMARANG

PUTRA, Arya Maman and SANTOSO, Suryono Budi,(28 February 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BCA CABANG KANJENGAN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-C2A606014.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAKSI Persaingan di dunia perbankan tidak lagi menggairahkan, disebabkan jumlah bank berkurang dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perbankan di Indonesia menurun drastis. Untuk menghadapi hal tersebut dunia perbankan sekarang ini dituntut untuk membenahi manajemen serta melakukan strategi yang tepat guna meraih nasabah secara maksimal dengan melalui penawaran berbagai produkproduknya agar loyalitas nasabah terus terjaga. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, fasilitas, pelayanan dan promosi terhadap loyalitas konsumen secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menabung di PT. BCA Cabang Kanjengan Semarang, sedangkan sampelnya adalah sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah : Variabel produk, fasilitas, pelayanan dan promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, apabila produk, fasilitas, pelayanan dan promosi semakin meningkat, maka loyalitas nasabah semakin meningkat. Faktor dominan yang mempengaruhi loyalitas nasabah adalah fasilitas, hal ini dibuktikan dengan nilai beta dari standardized coefficient sebesar 0,275 adalah paling tinggi diantara nilai beta standardized coefficient variabel lainnya. Setelah fasilitas adalah variabel pelayanan dengan nilai beta standardized coefficient sebesar 0,242, variabel promosi dengan nilai beta standardized coefficient sebesar 0,223 dan variabel produk dengan nilai beta standardized coefficient sebesar 0,213. Kata Kunci : Produk, Fasilitas, Pelayanan, Promosi dan Loyalitas Konsumen
Keywords : Kosong, Kata Kunci : Produk, Fasilitas, Pelayanan, Promosi dan Loyalitas Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 14 Jul 2020 01:07
Last Modified: 14 Jul 2020 01:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5777

Actions (login required)

View Item
View Item