PRIYAMITRA, Rully and SUGIONO, Sugiono,(6 March 2012), PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
Download (44kB)
Download (44kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (710kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (710kB) | Request a copy
Abstract
Saat ini persaingan dalam industri kendaraan roda empat di dalam negeri
semakin ketat yang ditunjukkan dengan banyaknya launching produk terbaru di
kelasnya masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya. Salah satu merek
kendaraan roda empat yang sudah dikenal adalah Toyota. Toyota memproduksi
kendaraan dengan berbagai jenis, yaitu Innova dan Avanza. Namun demikian,
market share Avanza lebih rendah dari pada Innova. Ini menunjukkan bahwa
keputusan konsumen untuk membeli Toyota Avanza masih dibawah Innova.
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan
pembelian Toyota Avanza, yaitu motivasi, persepsi dan sikap. Tujuan penelitian
ini adalah menganalisis pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap
keputusan pembelian Toyota Avanza di Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan
pembelian Toyota Avanza di Semarang periode Januari – November 2010.
Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan
pembelian Toyota Avanza di Semarang periode Januari – November 2010
sebanyak 60 responden. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda
dengan sebelumnya diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukkan bahwa:
1). Motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Toyota
Avanza di Semarang. 2). Persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian Toyota Avanza di Semarang. 3). Sikap berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza di Semarang
Keywords : | Motivation, Perception, Attitudes and Purchase Decision, Motivasi, Persepsi, Sikap dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 07:29 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 07:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6173 |