ANALISIS PENGARUH KEMENARIKAN DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KEPEDULIAN KARYAWAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LENSA KONTAK PADA OPTIK BETA SEMARANG (Studi Kasus Pada Merek Exoticon, Europa, dan Acuvue)

LATIFAH, Nurul and SANTOSO, Suryono Budi Santoso,(27 December 2013), ANALISIS PENGARUH KEMENARIKAN DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KEPEDULIAN KARYAWAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LENSA KONTAK PADA OPTIK BETA SEMARANG (Studi Kasus Pada Merek Exoticon, Europa, dan Acuvue). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext Pdf Bookmark-C2A008222.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemenarikan desain produk, persepsi harga dan kepedulian karyawan berpengaruh terhadap keputusan pembelian lensa kontak di Optik Beta dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian lensa kontak di Optik Beta Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Optik Beta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik NonProbability Sampling dengan pendekatan Accidentalsampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk, persepsi harga, dan pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputussan pembelian. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kemenarikan desain produk lalu kepedulian karyawan, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah persepsi harga. Saran penulis adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian dapat dilakukan dengan cara meningkatkan keragaman produk dan penetapan harga yang bersaing. Optik Beta perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : popular product design, perception of price, optical worker approach, buying decision, kemenarikan desain produk, persepsi harga, kepedulian karyawan, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 23 Jul 2020 04:14
Last Modified: 23 Jul 2020 04:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6213

Actions (login required)

View Item
View Item