SAPUTRO, Ropinov and LATARUVA, Eisha,(23 September 2010), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PT. NUSANTARA SAKTI DEMAK). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Other
Download (30kB)
Download (30kB)
Other
Download (25kB)
Download (25kB)
Other
Download (25kB)
Download (25kB)
Other
Download (30kB)
Download (30kB)
Other
Download (29kB)
Download (29kB)
Other
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dimana
variabel independen yang terdiri dari variabel Kualitas produk, variabel Kualitas
pelayanan, dan variabel Kepercayaan pelanggan mempengaruhi Loyalitas pelanggan
sebagai variabel dependennya.
Penelitian ini dilakukan di PT. Nusantara Sakti Demak di kota Demak.
Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi
oleh responden yaitu konsumen PT. Nusantara Sakti Demak yang telah membeli
sepeda motor minimal dua kali. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam
penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam
penelitian ini terdiri dari kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepercayaan
pelanggan, sedangkan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan. Analisis yang
digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis angka indeks, uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis
yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi ( R2 ).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT.
Nusantara Sakti Demak. Kedua, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan PT. Nusantara Sakti Demak. Ketiga, kepercayaan
pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT. Nusantara Sakti
Demak. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan PT. Nusantara Sakti Demak. Hasil analisis menggunakan koefisien
determinasi diketahui bahwa 52,0% variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan
oleh variasi dari variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan
pelanggan, sedangkan 48,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam
penelitian ini.
Keywords : | Customer Loyalty, Product Quality, Service Quality, Customer trust, Kualitas produk, Kualitas pelayanan, Kepercayaan pelanggan, Loyalitas pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:08 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6485 |