PENGARUH DAYA TARIK FISIK DAN KEINDAHAN LINGKUNGAN PADA KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT WORD OF MOUTH PADA PRODUK PERUMAHAN (Studi Kasus pada Perumahan Graha Padma di Semarang)

TIFANI, Amelia Gita and WIDIYANTO, Ibnu,(13 March 2015), PENGARUH DAYA TARIK FISIK DAN KEINDAHAN LINGKUNGAN PADA KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT WORD OF MOUTH PADA PRODUK PERUMAHAN (Studi Kasus pada Perumahan Graha Padma di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010110141049.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh daya tarik fisik pada unit rumah dan keindahan lingkungan di sekitar perumahan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan atau dalam hal ini penghuni perumahan, dan bagaimana pengaruh kepuasan tersebut akan mempengaruhi para penghuni perumahan untuk melakukan word of mouth. Sampel penelitian ini adalah penghuni perumahan Graha Padma di Kota Semarang sejumlah 320 pemilik rumah dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan reabilitas dan validitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien determinan serta analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik fisik pada rumah dan keindahan lingkungan memiliki efek yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan daya tarik fisik pada rumah, keindahan lingkungan dan kepuasan pelanggan memiliki efek yang positif terhadap word of mouth. Pada model 1 daya tarik fisik memberi efek yang positif dengan nilai 0,373 sedangkan keindahan lingkungan memberi efek positif sebesar 0,442 terhadap kepuasan pelanggan. Dari model 2 daya tarik fisik, keindahan lingkungan dan kepuasan pelanggan mempengaruhi minat word of mouth sebanyak 0,434, 0,286, dan 0,214. Maka dapat dikatakan bahwa variabel daya tarik fisik mempengaruhi minat terhadap word of mouth lebih besar. Kata kunci: Daya Tarik Fisik, Keindahan Lingkungan, Kepuasan Pelanggan dan Minat Word of Mouth.
Keywords : Key Words: Physical Attractiveness, Beauty of environment, Customer Satisfaction and Word of Mouth, Kata kunci: Daya Tarik Fisik, Keindahan Lingkungan, Kepuasan Pelanggan dan Minat Word of Mouth
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 05 Aug 2020 04:05
Last Modified: 05 Aug 2020 04:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6532

Actions (login required)

View Item
View Item