ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, PELAYANAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL SYARIAH DI KOTA SOLO (Studi Kasus Konsumen Syariah Hotel Solo)

FATHMA, Azizah and DARWANTO, Darwanto,(18 August 2020), ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, PELAYANAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL SYARIAH DI KOTA SOLO (Studi Kasus Konsumen Syariah Hotel Solo). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040116140074.pdf.pdf] Text - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak Indonesia - 12040116140074.pdf.pdf] Text - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak Inggris - 12040116140074.pdf.pdf] Text - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040116140074.pdf.pdf] Text - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040116140074.pdf.pdf] Text - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext Bookmarks - 12040116140074.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Umat muslim mempercayai bahwa memilih produk yang sesuai syariah merupakan suatu kewajiban, termasuk dalam menggunakan jasa perhotelan. Pertumbuhan hotel syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tumbuhnya hotel syariah diikuti dengan peningkatan jumlah wisatawan mancanegara termasuk wisatawan muslim dan wisatawan nusantara. Peningkatan jumlah wisatawan muslim menjadikan mereka lebih selektif untuk memilih penginapan yang sesuai dengan prinsip syariah. Kota Solo sebagai destinasi kota terfavorit yang dikunjungi di Jawa Tengah, berupaya menyediakan layanan hotel yang memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen muslim dan menjelaskan faktor faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen menginap di hotel syariah. Penelitian ini dilakukan di Syariah Hotel Solo dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa pengetahuan, pelayanan, promosi dan harga memiliki pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap keputusan konsumen menginap di Syariah Hotel Solo, sedangkan variabel religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menginap di Syariah Hotel Solo.
Keywords : Syariah Hotel, Religiosity Belief, Customer’s Knowladge, Customer Service, Promotion, Price, Hotel Syariah, Religiusitas, Pengetahuan, Pelayanan, Promosi, Harga.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 25 Sep 2020 07:01
Last Modified: 25 Sep 2020 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6818

Actions (login required)

View Item
View Item