ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGAMBILAN KREDIT ULANG (Studi Pada Nasabah Kredit Kupedes Bank BRI Unit Sragi Cabang Pekalongan)

TARADIPA, Aldila Silvera and SOESANTO, Harry,(18 July 2020), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGAMBILAN KREDIT ULANG (Studi Pada Nasabah Kredit Kupedes Bank BRI Unit Sragi Cabang Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (205kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang akan dianalisis dalam penelitian ini adalah penurunan minat pengambilan ulang Kupedes pada BRI Unit Sragi. Minat pengambilan ulang Kupedes yang menurun ini juga ditunjukkan dengan kalahnya Kupedes untuk bersaing dengan KUR yang juga menyasar usaha mikro di Kecamatan Sragi. Berdasarkan hasil penelitian terdahulu, hal ini diduga kuat dipengaruhi oleh kepercayaan nasabah. Berdasarkan riset gap, diduga terdapat pengaruh service quality dan atribut produk terhadap kepercayaan nasabah yang berdampak pada minat pengambilan ulang. Berdasarkan uraian tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana membangun minat pengambilan ulang Kupedes pada BRI Unit Sragi. Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah seluruh nasabah BRI Unit Sragi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 196 orang nasabah BRI Unit Sragi. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan penelitian, service quality, dan atribut produk berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan minat pengambilan ulang pembiayaan sedangkan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat pengambilan ulang pembiayaan.
Keywords : service quality, product attributes, trust, retention interest, repurchase intention., service quality, atribut produk, kepercayaan, minat pengambilan ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:01
Last Modified: 30 Sep 2020 04:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6882

Actions (login required)

View Item
View Item