ULVALIA, Ulvalia and RAHARDJO, Susilo Toto and SOESANTO, Harry,(22 October 2020), STUDI TENTANG PERSEPSI NILAI PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PENGGUNAAN GOPAY PADA APLIKASI GOJEK DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (293kB)
Download (293kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (351kB)
Download (351kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (191kB)
Download (191kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (436kB)
Download (436kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat
terhadap minat penggunaan, menganalisis pengaruh persepsi risiko dan terhadap
minat penggunaan, menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap minat
penggunaan, menganalisis pengaruh persepsi manfaat terhadap persepsi nilai
pelanggan, menganalisis pengaruh persepsi risiko terhadap persepsi nilai
pelanggan, menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap persepsi nilai pelanggan,
menganalisis pengaruh persepsi nilai pelanggan terhadap minat penggunaan.
Teknik pengambilan sampel responden, digunakan secara acak (accidental
sampling). Sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah 150 responden
dengan berfokus pada karyawan yang bekerja di bank di kota Semarang. Teknik
analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan SEM AMOS.
Hasil dari penelitian dan analisis yang telah dilakukan akan disimpulkan
berdasarkan hipotesis penelitian berikut ini: (1) Persepsi manfaat berpengaruh
signifikan terhadap minat penggunaan. Dari Pengolahan data, diketahui nilai CR
(Critical Ratio) dan P (Probability) untuk pengaruh antara variabel persepsi manfaat
terhadap minat penggunaan. Kedua nilai ini menunjukkan hasil yang memenuhi
syarat. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 1 penelitian ini diterima.
(2) Persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan.
Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 2 penelitian ini dapat diterima.
(3) Persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Dengan
demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis 3 penelitian ini diterima. (4) Persepsi
risiko berpengaruh signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Dari pengolahan
data, diketahui nilai CR (Critical Ratio) dan P (Probability) untuk pengaruh antara
variabel persepsi risiko terhadap persepsi nilai pelanggan. Dengan demikian dapat
dikatakan bahwa hipotesis 4 penelitian ini dapat diterima. (5)Kepercayaan
berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Dengan demikian dapat
dikatakan bahwa hipotesis 5 penelitian ini diterima. (6) Kepercayaan berpengaruh
signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Dengan demikian dapat dikatakan
bahwa hipotesis 6 penelitian ini dapat diterima. (7) Persepsi nilai pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Dengan demikian dapat
dikatakan bahwa hipotesis 7 penelitian ini diterima
Keywords : | perceived benefits, perceived customer value, perceived risk, trustworthiness, interest in use, persepsi manfaat, persepsi nilai pelanggan, persepsi risiko, kepercayaan, minat penggunaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ulva Lia |
Date Deposited: | 19 Nov 2020 03:26 |
Last Modified: | 19 Nov 2020 03:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7650 |