SUSETYANINGSIH, Arie and RAHARDJO, Daryono and SULISTYIARINI, Utami Tri,(24 November 2008), ANALISIS FAKTOR KEAHLIAN DAN KEPERCAYAAN PADA TENAGA PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH GUNA MENCAPAI LOYALITAS (Studi Kasus Asuransi Jasindo Cabang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (153kB)
Download (153kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (220kB)
Download (220kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Asuransi Engineering PT Asuransi Jasindo mengalami penurunan kinerja
tenaga penjualan asuransi yang ditandai dengan turunnya loyalitas nasabah asuransi.
Sehingga yang menjadi masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan kinerja
tenaga penjualan melalui loyalitas nasabah asuransi. Tujuan dari penelitian ini adalah
menguji apakah ada pengaruh dari keahlian menjual tenaga penjualan terhadap
kepuasan pada tenaga penjualan. Berikutnya, apakah ada pengaruh kepercayaan pada
tenaga penjualan terhadap kepuasan pada tenaga penjualan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Asuransi Jasindo untuk produk
Asuransi Engineering di Semarang yang berjumlah 224 orang. (sumber: PT. Jasindo
Cabang Semarang, 2005). Jumlah sampel diambil dengan rumus Rao, berjumlah 144.
Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis
dengan menggunakan Structural Equation Modeling dalam program AMOS.
Hasil dan implikasi penelitian ini secara teoritis adalah bahwa studi ini
mendukung penelitian terdahulu yang mengatakan bahwa keahlian dan kepercayaan
pada tenaga penjualan berpengaruh positif terhadap kepuasan pada tenaga penjualan.
Pada tataran manajerial, penelitian ini memberi sumbangan kepada pengambil
keputusan untuk lebih memperhatikan keahlian tenaga penjualan apabila ingin
meningkatkan kepuasan dan perilaku loyalitas pelanggan.
Keywords : | salesperson’s expertise, trust to salesperson, satisfy to salesperson,customer loyalty behavior, Keahlian tenaga penjualan, kepercayaan kepada tenaga penjualan, kepuasan kepada tenaga penjualan, perilaku loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 01:26 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 01:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7687 |