SUBAGJA, Iwan Kurniawan Subagja and MUDIANTONO, Mudiantono and YUNIAWAN, Ahyar,(25 March 2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Produk Sakatonik Liver di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (136kB)
Download (136kB)
Text (Abstrak Inggris)
- Published Version
Download (124kB)
Download (124kB)
Text (Abstrak Indonesia)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (248kB)
Download (248kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Dengan perkembangan dunia usaha yang tidak pernah lepas dari
persaingan, perusahaan dituntut untuk selalu kreatif dan berinovasi untuk dapat
bertahan. Sehingga dalam mengembangkan sebuah produk, produsen harus
memiliki produk yang bermutu, kepemimpinan harga, dan menempatkan posisi
produk tersebut di pasar melalui promosi.
Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dari 140 responden.
Selanjutnya data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan teknik analisis
Structural Equation Modeling (SEM). Untuk dapat melakukan teknik analisis ini
terdapat tujuh langkah yang harus dilakukan yaitu pengembangan model berbasis
teori, pengembangan diagram alur, konversi diagram alur ke dalam persamaan,
pemilihan matriks input dan teknik estimasi, menilai problem identifikasi,
evaluasi criteria goodness of fit dan interpretasi dan modifikasi model.
Hasil kelayakan full model yang diperoleh dengan teknik analisis SEM
adalah Chi Square = 146.876, probabilitas = 0.122, RMSEA = 0.033, GFI =
0.903, AGFI = 0.870, CMIN/DF = 1.147, TLI = 0.981, CFI = 0.984. Pada
pengujian hipotesis diketahui bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap minat
beli ulang, intensitas promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang, harga yang
dirasakan berpengaruh terhadap minat beli ulang, dan minat beli ulang
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian terdapat beberapa implikasi manajerial yang
dapat digunakan sebagai bahan rujukan untuk meningkatkan minat beli ulang.
Minat beli ulang dapat ditingkatkan dengan melakukan promosi dengan frekuensi
dan waktu tayang yang diatur.
Keywords : | product quality, promotion intensity, perceived price, repeat buying intention, customer loyalty, kualitas produk, intensitas promosi, harga yang dirasakan, minat beli ulang, loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 06:39 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 06:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7750 |