ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI ULANG (Studi Pada Bank BNI Karangayu Kota Semarang)

KURNIASARI, Ria Tri and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(31 March 2011), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI ULANG (Studi Pada Bank BNI Karangayu Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (77kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada Bank BNI Karangayu Semarang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Semarang. Alasan dipilihnya obyek penelitian disebabkan karena adanya beberapa fenomena dipilihnya obyek penelitian pada BNI Jenderal Sudirman Kota Semarang antara lain : BNI Karangayu Semarang selama tiga tahun terakhir berdasarkan Marketing Research Indonesia (MRI) yang ada di majalah Infobank mengalami penurunan peringkat dari peringkat 4 pada tahun 2008, kemudian menjadi peringkat 6 pada tahun 2009 dan di tahun 2010 berperingkat 7 dan adanya fenomena penurunan jumlah nasabah yang terjadi pada tahun 2006 – 2009. Sampel adalah sebagian dari populasi. Menurut Hair (Ferdinand, 2002) yang menyatakan bahwa ukuran sampel yang sesuai antara 100-200 sampel. Dengan mengacu pada pendapat Hair tersebut maka jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak (20 x 3) = 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel sesuai dengan criteria-kriteria yang ditetapkan yaitu nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Karangayu Semarang yang masih aktif melakukan transaksi di BNI Karangayu Semarang minimal 1 kali dalam sebulan, dan nasabah yang telah bertransaksi aktif di Bank BNI cabang Karangayu semarang minimal 5 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif terhadap minat transaksi ulang, serta kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat bertransaksi ulang oleh nasabah. Hal ini berarti semakin tinggi pengalaman konsumen dan semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan pihak BNI Karangayu Semarang, maka akan semakin tinggi minat bertransaksi ulang nasabah ke BNI Karangayu Semarang.
Keywords : Experiential marketing, service quality and enthusiasm transact to repeat., Experiential marketing, kualitas layanan dan minat bertransaksi ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 12 Jan 2021 01:59
Last Modified: 12 Jan 2021 01:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7957

Actions (login required)

View Item
View Item