KURNIASARI, Ria Tri and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(31 March 2011), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI ULANG (Studi Pada Bank BNI Karangayu Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (77kB)
Download (77kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (429kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (429kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengambil obyek pada Bank BNI Karangayu Semarang yang
berada di Jalan Jenderal Sudirman Semarang. Alasan dipilihnya obyek penelitian
disebabkan karena adanya beberapa fenomena dipilihnya obyek penelitian pada BNI
Jenderal Sudirman Kota Semarang antara lain : BNI Karangayu Semarang selama
tiga tahun terakhir berdasarkan Marketing Research Indonesia (MRI) yang ada di
majalah Infobank mengalami penurunan peringkat dari peringkat 4 pada tahun 2008,
kemudian menjadi peringkat 6 pada tahun 2009 dan di tahun 2010 berperingkat 7 dan
adanya fenomena penurunan jumlah nasabah yang terjadi pada tahun 2006 – 2009.
Sampel adalah sebagian dari populasi. Menurut Hair (Ferdinand, 2002) yang
menyatakan bahwa ukuran sampel yang sesuai antara 100-200 sampel. Dengan
mengacu pada pendapat Hair tersebut maka jumlah sampel yang dipakai dalam
penelitian ini sebanyak (20 x 3) = 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling
yaitu pengambilan sampel sesuai dengan criteria-kriteria yang ditetapkan yaitu
nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Karangayu Semarang yang masih
aktif melakukan transaksi di BNI Karangayu Semarang minimal 1 kali dalam
sebulan, dan nasabah yang telah bertransaksi aktif di Bank BNI cabang Karangayu
semarang minimal 5 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh
positif terhadap minat transaksi ulang, serta kualitas layanan berpengaruh positif
terhadap minat bertransaksi ulang oleh nasabah. Hal ini berarti semakin tinggi
pengalaman konsumen dan semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan pihak
BNI Karangayu Semarang, maka akan semakin tinggi minat bertransaksi ulang
nasabah ke BNI Karangayu Semarang.
Keywords : | Experiential marketing, service quality and enthusiasm transact to repeat., Experiential marketing, kualitas layanan dan minat bertransaksi ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 01:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 01:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7957 |