STUDI MENGENAI DIMENSI KENYAMANAN DAN KEPUASAN DARING TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN PADA TOKO DARING

NURDIANASARI, Rista and INDRIANI, Farida,(7 June 2021), STUDI MENGENAI DIMENSI KENYAMANAN DAN KEPUASAN DARING TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN PADA TOKO DARING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (261kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui dimensi atas persepsi kenyamanan online yang berpengaruh dan paling penting terhadap niat perilaku dari seorang konsumen di Indonesia melalui kepuasan konsumen ketika berbelanja online. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik yang dipilih untuk mendukung kegiatan peneliti terkait penarikan sampel pada riset ini adalah teknik Nonprobability Sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 234 responden dengan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini memanfaatkan Structural Equation Modeling (SEM) sebagai instrument statistika pada upaya pengujian berbagai hipotesis yang telah ditetapkan dengan bantuan software AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian dapat dibuktikan bahwa empat dari tujuh dimensi kenyamanan daring yakni variabel kenyamanan akses, kenyamanan evaluasi, kenyamanan transaksi, dan kenyamanan kepemilikan dapat diterima dan secara positif mempengaruhi niat perilaku melalui mediasi kepuasan konsumen secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan tidak langsung dari akses, evaluasi, transaksi, dan kepemilikan terhadap niat perilaku serta terdapat hubungan langsung antara kepuasan konsumen secara daring dengan niat perilaku.
Keywords : Perceived Online Convenience; Online customer satisfaction; Behavioral Intention; Structural Equation Modeling, Persepsi Kenyamanan Daring; Kepuasan Konsumen Daring; Niat Perilaku; SEM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rista Nurdianasari
Date Deposited: 07 Jun 2021 05:00
Last Modified: 07 Jun 2021 05:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8732

Actions (login required)

View Item
View Item