WIJAYA, Yanuar Nagata and YUNIAWAN, Ahyar and SOESANTO, Harry,(12 June 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN EFEK KOMUNITAS TERHADAP SIKAP ATAS MEREK SERTA PENGARUHNYA PADA MINAT BELI ULANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (59kB)
Download (59kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (136kB)
Download (136kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (67kB)
Download (67kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (257kB)
Download (257kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan jaman yang semakin pesat sekarang ini diikuti oleh
semakin berkembangnya pembangunan, bukan hanya di kota-kota besar,
pembangunan saat ini juga sudah melebar hingga ke daerah-daerah, Dalam
pembangunan ada beberapa tahap yang harus dilalui, salah satunya adalah tahap
finishing, dan pada era modern saat ini hampir semua pembangunan
menggunakan keramik sebagai finishing untuk lantai dan dinding, Salah satu
pemain lokal sekaligus produsen lama dalam bidang ini adalah PT Platinum
Ceramic Industry (PT PCI) yang berpusat di kota Surabaya, Perusahaan yang
telah berdiri sejak 41 tahun memproduksi 2 merek dagang yaitu Asia Tile dan
Platinum.
Studi dalam penelitian ini mengenai analisis pengaruh kualitas produk dan
efek komunitas terhadap sikap atas merek serta pengaruhnya pada minat beli
ulang dari produk keramik merek Platinum di kota Semarang. Masalah yang
diangkat dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh : (1) kualitas produk
dan (2) efek komunitas terhadap sikap atas merek pelanggan terhadap keramik
merek Platinum di kota Semarang dan (3) Seberapa besar pengaruh sikap atas
merek terhadap minat beli ulang para pelanggan keramik merek Platinum di kota
Semarang.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas produk dan efek
komunitas dari keramik merek Platinum mempengaruhi sikap pelanggan terhadap
merek Platinum dan juga mempengaruhi minat beli ulang pelanggan terhadap
keramik merek Platinum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efek komunitas
paling berpengaruh pada sikap atas merek yang juga pada akhirnya
mempengaruhi minat beli ulang para pelanggan. Berdasarkan pengaruh yang
dimiliki oleh variabel-variabel tersebut terhadap minat beli ulang, maka sebaiknya
PT. Platinum Ceramics Industry dapat meningkatkan kualitas produk dan efek
komunitas untuk dapat meningkatkan minat beli ulang pelanggan yang lebih besar
Keywords : | Keywords: Produck Quality, Community Effect, Brand Attitude, repurchase intention, - |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 01:17 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 01:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8916 |