TAJUDDIEN, Rahadyan and FERDINAND, Augusty Tae and RAHARDJO, Susilo Toto,(25 August 2015), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MUTU PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen Furniture PT. ANDHITA SARI di Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Meningkatkan minat beli sangat perlu karena dengan mempertahankan
pelanggan yang sudah ada dalam jangka panjang lebih menguntungkan dan lebih
menghemat biaya dibandingkan dengan mencari pelanggan baru. Penelitian ini
hendak menganalisis pengaruh mutu produk dan kekhasan produk dalam
meningkatkan daya tarik produk lalu pengaruh mutu produk, kekhasan produk, daya
tarik produk dan mutu layanan terhadap peningkatan minat beli konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode purposive sampling, dimana sampel dipilih dengan syarat-syarat yang
dipandang memiliki ciri-ciri esensial yang relevan dengan penelitian. Responden
yang digunakan sebanyak 100 responden yaitu konsumen furniture PT Andhita Sari
di Ungaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah The Structural Equation
Modeling (SEM) dari paket software AMOS dalam model dan pengkajian hipotesis.
Hasil analisis data tersebut akan menjelaskan hubungan kausalitas antara variabel
yang sedang dikembangkan dalam model penelitian ini. Model yang diajukan dapat
diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu normalitas dan Standardized
Residual Covariance < + 2,58. Sementara nilai Determinant of Sample Covariance
Matrixnya 5,830. Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dengan menggunakan
analisis konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut dianalisis dengan
Structural Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar
variabel - variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh mutu produk, kekhasan
produk, daya tarik produk, mutu pelayanan dan minat beli memenuhi kriteria
Goodness of Fit yaitu chi square =123,077; probability = 0,186; GFI = 0,874; AGFI
= 0,825; CFI = 0,991; TLI = 0,989; RMSEA = 0,035; CMIN/DF = 1,10. Berdasarkan
hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model tersebut dapat diterima.
Keywords : | Keywords: Quality of product, product distinctiveness, the appeal of the product, quality of service and buying interest, Kata kunci : Mutu produk, kekhasan produk, daya tarik produk, mutu pelayanan dan minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 05:31 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 05:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8936 |