ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MUTU PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen Furniture PT. ANDHITA SARI di Ungaran)

TAJUDDIEN, Rahadyan and FERDINAND, Augusty Tae and RAHARDJO, Susilo Toto,(25 August 2015), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MUTU PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen Furniture PT. ANDHITA SARI di Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatkan minat beli sangat perlu karena dengan mempertahankan pelanggan yang sudah ada dalam jangka panjang lebih menguntungkan dan lebih menghemat biaya dibandingkan dengan mencari pelanggan baru. Penelitian ini hendak menganalisis pengaruh mutu produk dan kekhasan produk dalam meningkatkan daya tarik produk lalu pengaruh mutu produk, kekhasan produk, daya tarik produk dan mutu layanan terhadap peningkatan minat beli konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling, dimana sampel dipilih dengan syarat-syarat yang dipandang memiliki ciri-ciri esensial yang relevan dengan penelitian. Responden yang digunakan sebanyak 100 responden yaitu konsumen furniture PT Andhita Sari di Ungaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah The Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software AMOS dalam model dan pengkajian hipotesis. Hasil analisis data tersebut akan menjelaskan hubungan kausalitas antara variabel yang sedang dikembangkan dalam model penelitian ini. Model yang diajukan dapat diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu normalitas dan Standardized Residual Covariance < + 2,58. Sementara nilai Determinant of Sample Covariance Matrixnya 5,830. Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dengan menggunakan analisis konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut dianalisis dengan Structural Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar variabel - variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh mutu produk, kekhasan produk, daya tarik produk, mutu pelayanan dan minat beli memenuhi kriteria Goodness of Fit yaitu chi square =123,077; probability = 0,186; GFI = 0,874; AGFI = 0,825; CFI = 0,991; TLI = 0,989; RMSEA = 0,035; CMIN/DF = 1,10. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model tersebut dapat diterima.
Keywords : Keywords: Quality of product, product distinctiveness, the appeal of the product, quality of service and buying interest, Kata kunci : Mutu produk, kekhasan produk, daya tarik produk, mutu pelayanan dan minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 03 Aug 2021 05:31
Last Modified: 03 Aug 2021 05:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8936

Actions (login required)

View Item
View Item