PENGARUH KUALITAS INFORMASI PELAPORAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019)

KRISTI, Dian and PARASETYA, Mutiara Tresna,(23 July 2021), PENGARUH KUALITAS INFORMASI PELAPORAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (88kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas informasi pelaporan CSR (konten dan sistem manajemen) terhadap reputasi perusahaan di Indonesia. Penelitian ini mengacu pada penelitian yang dilakukan oleh Pérez dan Lopez-Gutierrez, (2017). Kualitas informasi pelaporan CSR dimensi konten dan sistem manajemen dianggap memiliki pengaruh positif terhadap reputasi perusahaan sesuai dengan yang dihipotesiskan berdasarkan teori legitimasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik untuk memenuhi uji regresi berganda. Penelitian ini menemukan bahwa kualitas informasi pelaporan CSR menjelaskan variasi dalam reputasi perusahaan indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas informasi pelaporan CSR dan kualitas informasi dari sistem manajemen yang dilaporkan dalam laporan CSR berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan. Akan tetapi, kualitas informasi dari konten yang dilaporkan dalam laporan CSR berpengaruh negatif signifikan terhadap reputasi perusahaan.
Keywords : Company reputation, information quality, CSR reporting, Reputasi perusahaan, kualitas informasi, pelaporan CSR
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Dian Kristi
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:43
Last Modified: 12 Aug 2021 07:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8989

Actions (login required)

View Item
View Item