FILIANI, Desanti and SUFIAN, Syuhada and SURYANTO, Suryanto,(31 March 2009), MEMBANGUN KEPUASAN SUPPLIER DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PRODUKSI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Kayu UD.INDO ARIA Banyuputih Batang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen,
kepercayaan dan komunikasi terhadap kepuasan supplier dan kepuasan supplier
terhadap kualitas produksi perusahaan. Obyek penelitian ini adalah UD. Indo Aria
Batang dengan merujuk pada fenomena bisnis yang ditunjukkan pada tingkat afkir
yang semakin meningkat dan kecenderungan jumlah supplier yang bergabung
semakin menurun sehingga mengakibatkan tingkat pemenuhan barang pada UD.
Indo Aria pun mengalami penurunan. Permasalahan yang muncul adalah
bagaimana membangun kepuasan supplier agar kualitas produksi perusahaan
meningkat sesuai dengan harapan. Sebuah permodelan telah dibangun dan empat
hipotesis penelitian telah dirumuskan untuk tujuan penelitian ini.
Metode penelitian ini menggunakan metode Sensus yang melibatkan
seluruh supplier yang pernah bergabung dengan UD. Indo Aria sebagai responden
sejumlah 101 supplier. Analisis data mempergunakan Structural Equation Model
dan Impotance and Performance Analysis (IPA) dengan alat bantu program
komputer SPSS dan Amos 4.01.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen, kepercayaan dan
komunikasi berpengaruh positif terhadap kepuasan supplier. Sebagai hasilnya,
Kepuasan supplier berpengaruh positif terhadap kualitas produksi perusahaan.
Kepuasan supplier dibentuk oleh komitmen, kepercayaan dan komunikasi.
Keywords : | Commitment, trust, communication, satisfaction of supplier and company production quality, Komitmen, kepercayaan, komunikasi, kepuasan supplier dan kualitas produksi perusahaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 06:28 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 06:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9503 |