TEKNIK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN YANG TERINTEGRASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN DARI INTERFACE MARKETING-FINANCE PADA PRODUK LIFEBUOY DI PT. UNILEVER INDONESIA TBK.

WARDANI, Ibnu and PERDHANA, Mirwan Surya,(12 December 2021), TEKNIK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN YANG TERINTEGRASI MENGGUNAKAN PENDEKATAN DARI INTERFACE MARKETING-FINANCE PADA PRODUK LIFEBUOY DI PT. UNILEVER INDONESIA TBK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (676kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membahas perumusan strategi pemasaran dan strategi IMC (Integrated Marketing Communications) sebagai hasil interface marketing-finance pada produk sabun Lifebuoy pada perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk. Jenis Penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu salah satu teknik sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Dari hasil analisis bahwa Lifebuoy sedang mengalami penurunan penjualan yang tidak didukung dengan budget marketing yang diberikan oleh divisi finance. Penurunan ini terjadi karena adanya perubahan dinamika perilaku konsumen kearah digitalisasi dan dibutuhkan support yang baik oleh finance. Adanya sensifitas harga juga ikut mempengaruhi pengambilan keputusan oleh konsumen. Untuk itu perlu adanya interface marketing-finance dimana dilakukan penentuan harga yang tidak kaku dengan cara menjual dengan harga murah namun diimbangi dengan kuantitas pembelian yang banyak serta memperhatikan teknik promosi oleh divisi marketing.
Keywords : Marketing strategy, Interface marketing-finance, IMC strategy, Strategi pemasaran, Interface marketing-finance, strategi IMC
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ibnu Wardani
Date Deposited: 05 Jan 2022 08:26
Last Modified: 05 Jan 2022 08:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9991

Actions (login required)

View Item
View Item