ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TERHADAP PENGGUNAAN JASA ONLINE FOOD DELIVERY

FADILAH, Nurul and PUJIYONO, Arif,(23 February 2024), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TERHADAP PENGGUNAAN JASA ONLINE FOOD DELIVERY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (353kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (326kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (427kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (728kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet membentuk perilaku konsumen yang baru, khususnya dalam pembelian ulang makanan melalui layanan pengantar makanan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery ditinjau dari pendapatan, harga, selera, kegunaan dan kemudahan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner. Kuesioner yang didapatkan dari 381 responden yang merupakan pembeli makanan melalui online food delivery di Jabodetabek. Jabodetabek menjadi objek wilayah penelitian karena Jabodetabek menjadi pendorong ekonomi terutama dalam belanja online yaitu sebesar $555 perkapita. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis logistik biner untuk menganalisis keputusan konsumen untuk pembelian ulang makanan melalui online food delivery. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pendapatan, harga, selera, kegunaan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan. Pendapatan dan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian ulang. Variabel selera, kegunaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery.
Keywords : epurchasing Decision, Income, Price, Preference, Usefulness, Ease of Use, Online Food Delivery, Keputusan Pembelian Ulang, Pendapatan, Harga, Selera, Kegunaan, Kemudahan, Online Food Delivery
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Nurul Fadilah
Date Deposited: 18 Mar 2024 06:47
Last Modified: 19 Mar 2024 06:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13979

Actions (login required)

View Item
View Item