FADILAH, Nurul and PUJIYONO, Arif,(23 February 2024), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TERHADAP PENGGUNAAN JASA ONLINE FOOD DELIVERY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (353kB)
Download (353kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (326kB)
Download (326kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (427kB)
Download (427kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (728kB)
Download (728kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (199kB)
Download (199kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi dan internet membentuk perilaku konsumen yang
baru, khususnya dalam pembelian ulang makanan melalui layanan pengantar
makanan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
memengaruhi keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery
ditinjau dari pendapatan, harga, selera, kegunaan dan kemudahan.
Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner.
Kuesioner yang didapatkan dari 381 responden yang merupakan pembeli makanan
melalui online food delivery di Jabodetabek. Jabodetabek menjadi objek wilayah
penelitian karena Jabodetabek menjadi pendorong ekonomi terutama dalam belanja
online yaitu sebesar $555 perkapita. Metode analisis dalam penelitian ini adalah
analisis logistik biner untuk menganalisis keputusan konsumen untuk pembelian
ulang makanan melalui online food delivery.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pendapatan, harga, selera,
kegunaan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
makanan. Pendapatan dan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian
ulang. Variabel selera, kegunaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery.
Keywords : | epurchasing Decision, Income, Price, Preference, Usefulness, Ease of Use, Online Food Delivery, Keputusan Pembelian Ulang, Pendapatan, Harga, Selera, Kegunaan, Kemudahan, Online Food Delivery |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Nurul Fadilah |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 06:47 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13979 |