WICAKSANA, Bima Setia and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(26 June 2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA, CELEBRITY ENDORSER, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text
- Published Version
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
- Published Version
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
- Published Version
Download (214kB)
Download (214kB)
Text
- Published Version
Download (216kB)
Download (216kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga,
celebrity endorser, dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli atau
menggunakan produk sepeda motor Yamaha Mio M3, dimana respondennya
adalah masyarakat di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam
penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun metode pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi
linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai
signifikansi lebih kecil dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi
yang dihasilkan fit, sehingga model regresi tersebut signifikan dan layak untuk
digunakan. Hasil tersebut juga berarti bahwa kualitas produk, harga, celebrity
endorser, dan desain produk dapat digunakan untuk memprediksi keputusan
pembelian.
Keywords : | Product Quality, Price, Celebrity Endorser, Product Design, and Purchase Decision, Kualitas Produk, Harga, Celebrity Endorser, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 00:26 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 00:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2181 |