ANALISIS PENGARUH PRODUK WISATA,PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM MENGUNJUNGI OBJEK WISATA (Studi pada Objek Wisata Puri Maerokoco Kota Semarang)

SURGAWI, Ilham and SUTOPO, Sutopo,(28 July 2016), ANALISIS PENGARUH PRODUK WISATA,PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM MENGUNJUNGI OBJEK WISATA (Studi pada Objek Wisata Puri Maerokoco Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover -  12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112120003.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh produk wisata, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan wisatawan dalam mengunjungi objek wisata Puri Maerokoco. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Puri Maerokoco. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan objek wisata Puri Maerokoco. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang mengunjungi Puri Maerokoco. Metode penelitian ini menggunkan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner, kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda melalui software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa seluruh variabel independen yang meliputi produk wisata, persepsi harga dan promosi berpengaruh secara positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan berkunjung yang dilakukan dengan menggunakan uji t. Kemudian melalui uji F menunjukan bahwa ketiga variabel independen layak untuk menguji variabel dependen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,393 yang menunjukan bahwa variabel independen dapat menjelaskan 39,3% variabel dependen yaitu keputusan berkunjung, sedangkan sisanya sebesar 60,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : tourism product, price perception, promotion and the decision to visit, Produk wisata, persepsi harga, promosi dan keputusan berkunjung
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 13 Feb 2020 02:31
Last Modified: 13 Feb 2020 02:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2742

Actions (login required)

View Item
View Item