SURGAWI, Ilham and SUTOPO, Sutopo,(28 July 2016), ANALISIS PENGARUH PRODUK WISATA,PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM MENGUNJUNGI OBJEK WISATA (Studi pada Objek Wisata Puri Maerokoco Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh produk
wisata, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan wisatawan dalam
mengunjungi objek wisata Puri Maerokoco. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh
penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Puri Maerokoco.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan objek
wisata Puri Maerokoco. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang mengunjungi Puri
Maerokoco. Metode penelitian ini menggunkan teknik non-probability sampling
dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner,
kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear
berganda melalui software SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa seluruh variabel independen
yang meliputi produk wisata, persepsi harga dan promosi berpengaruh secara
positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan berkunjung yang dilakukan
dengan menggunakan uji t. Kemudian melalui uji F menunjukan bahwa ketiga
variabel independen layak untuk menguji variabel dependen. Angka Adjusted R
Square sebesar 0,393 yang menunjukan bahwa variabel independen dapat
menjelaskan 39,3% variabel dependen yaitu keputusan berkunjung, sedangkan
sisanya sebesar 60,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel yang
digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | tourism product, price perception, promotion and the decision to visit, Produk wisata, persepsi harga, promosi dan keputusan berkunjung |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 02:31 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 02:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2742 |