ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN (Studi pada Pengrajin Kayu Jati di Blora)

KUMALASARI, Elviana Niken and SUGIARTO, PH,SU.,(15 December 2015), ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN (Studi pada Pengrajin Kayu Jati di Blora). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010111130180.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UMKM dapat membantu mengolah sumber daya yang ada di setiap daerah. Hal ini berkontribusi besar terhadap pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia, seperti industri kecil dan menengah yang ada di kota Blora. Blora merupakan salah satu kabupaten yg berada di provinsi Jawa Tengah yang mempunyai banyak UMKM pada sentra-sentra industrinya, salah satu sentra industri yg diminati masyarakat kota Blora adalah industri pengolahan kayu jati atau mebel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh inovasi produk dan kewirausahaan terhadap strategi pemasaran guna membangun kinerja pemasaran. Jumlah sampel sebanyak 82 responden pengusaha kerajinan kayu jati di Blora. Data diperoleh dari pertanyaan dengan mengunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka. Jawaban responden kemudian dianalisis dengan regresi dua tahap menggunakan alat analisis SPSS (Statistical Package for Social Science). Berdasarkan analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran, kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran, kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, namun strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran
Keywords : Product Innovation, Entrepreneurship, Marketing Strategy, Marketing Performance., Inovasi Produk, Kewirausahaan, Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 14 Feb 2020 12:42
Last Modified: 14 Feb 2020 12:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2875

Actions (login required)

View Item
View Item