ANALISIS PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH) (Studi Pada Bank OCBC NISP Syariah Cabang Semarang )

AYODYA, Dewanda and KHASANAH, Imroatul,(1 June 2016), ANALISIS PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH) (Studi Pada Bank OCBC NISP Syariah Cabang Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010111130166.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diferensiasi produk, kualitas produk, kualitas layanan, dan sikap konsumen terhadap keputusan pengambilan KPRib Syariah dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pengambilan KPRib Syariah. Penelitian ini dilakukan di Bank OCBC NISP Syariah Cabang Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu nasabah Bank OCBC NISP Syariah Cabang Semarang yang telah melakukan pengambilan KPRib, sampel yang diambil yakni 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis angka indeks, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel diferensiasi produk, kualitas produk, kualitas layanan dan sikap konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pengambilan KPRib Bank OCBC NISP Syariah. Variabel sikap konsumen memiliki pengaruh terbesar yaitu sebesar 0,307 %. Hasil Adjust R Square menunjukkan bahwa 76,7% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel diferensiasi produk, kualitas produk, kualitas layanan, dan sikap konsumen, sedangkan sisanya yaitu 23,3 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : Diferentiation Product, Quality Products, Quality of Service, Consumer Attitudes, Buying Decision, Diferensiasi Produk ,Kualitas Produk ,Kualitas Layanan, Sikap Konsumen ,Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 27 Feb 2020 02:46
Last Modified: 27 Feb 2020 02:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3235

Actions (login required)

View Item
View Item