DWIANGGA, Ignatius Gian and SUKRESNA, I Made,(21 September 2016), ANALISIS PENGARUH ATMOSFER CAFÉ DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENDORONG MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Cafe D’Bims Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (194kB)
Download (194kB)
Text
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text
- Published Version
Download (195kB)
Download (195kB)
Text
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan bisnis semakin kuat, banyaknya perusahaan dalam bersaing untuk
merebut market share melalui berbagai macam cara dengan melakukan inovasiinovasi
produk, barang atau jasa yang dihasilkan. Perkembangan yang semakin maju
menimbulkan tingkat kewaspadaan bagi para pengusaha agar dapat memantau
persaingan yang sehat maupun persaingan yang tidak sehat. Keberhasilan perusahaan
dapat dilihat dari strategi pemasaran yang digunakan dalam mencapai tujuan utama
perusahaan. Membentuk kepercayaan perusahaan kepada ruang lingkup sekitar dapat
dilakukan dengan hal-hal atau kegiatan positif bagi lingkungan sekitar. Kepercayan
konsumen sangat dibutuhkan oleh perusahaan demi meningkatkan kredibilitas
perusahaan.
Obyek penelitian ini adalah perusahaan cafe atau restoran, yaitu Cafe D’Bims
terletak diwilayah kabupaten Semarang, tepatnya di Ungaran memiliki peluang bisnis
yang sangat besar di masa sekarang. Berdasarkan data, penjualan selama tahun 2015
mengalami fluktuatif, artinya kepuasan pelanggan Cafe D’Bims belum maksimal,
sehingga minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang juga rendah. Beberapa
faktornya adalah atmosfer café dan kualitas pelayanan yang tidak maksimal. Tujuan
penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh atmosfer
café, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen dalam kaitannya untuk menarik minat
beli ulang konsumen.
Populasi penelitian ini adalah konsumen Cafe D’Bims Ungaran dan sampel
yang diambil sebanyak 100 responden. Jenis datanya primer dan sekunder. Metode
pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisis yang digunakan analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Atmosfer cafe berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2. Kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3. Kepuasan konsumen berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli ulang. 4. Atmosfer cafe berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang. 5. kualitas layanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Cafe Atmosphere, Service Quality, Customer Satisfaction, Repeat Buying Interests, Atmosfer Cafe, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 07:24 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 07:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3568 |