ANALISIS PENGARUH ATMOSFER CAFÉ DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENDORONG MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Cafe D’Bims Ungaran)

DWIANGGA, Ignatius Gian and SUKRESNA, I Made,(21 September 2016), ANALISIS PENGARUH ATMOSFER CAFÉ DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENDORONG MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Cafe D’Bims Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112140244.PDF] Text - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112140244.PDF] Text - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112140244.PDF] Text - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112140244.PDF] Text - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112140244.PDF] Text - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112140244.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis semakin kuat, banyaknya perusahaan dalam bersaing untuk merebut market share melalui berbagai macam cara dengan melakukan inovasiinovasi produk, barang atau jasa yang dihasilkan. Perkembangan yang semakin maju menimbulkan tingkat kewaspadaan bagi para pengusaha agar dapat memantau persaingan yang sehat maupun persaingan yang tidak sehat. Keberhasilan perusahaan dapat dilihat dari strategi pemasaran yang digunakan dalam mencapai tujuan utama perusahaan. Membentuk kepercayaan perusahaan kepada ruang lingkup sekitar dapat dilakukan dengan hal-hal atau kegiatan positif bagi lingkungan sekitar. Kepercayan konsumen sangat dibutuhkan oleh perusahaan demi meningkatkan kredibilitas perusahaan. Obyek penelitian ini adalah perusahaan cafe atau restoran, yaitu Cafe D’Bims terletak diwilayah kabupaten Semarang, tepatnya di Ungaran memiliki peluang bisnis yang sangat besar di masa sekarang. Berdasarkan data, penjualan selama tahun 2015 mengalami fluktuatif, artinya kepuasan pelanggan Cafe D’Bims belum maksimal, sehingga minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang juga rendah. Beberapa faktornya adalah atmosfer café dan kualitas pelayanan yang tidak maksimal. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh atmosfer café, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen dalam kaitannya untuk menarik minat beli ulang konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen Cafe D’Bims Ungaran dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Jenis datanya primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisis yang digunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Atmosfer cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 4. Atmosfer cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. 5. kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : Cafe Atmosphere, Service Quality, Customer Satisfaction, Repeat Buying Interests, Atmosfer Cafe, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Mar 2020 07:24
Last Modified: 09 Mar 2020 07:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3568

Actions (login required)

View Item
View Item