ANALISIS PENGARUH MERCHANDISE, STORE ATMOSPHERE, INTERAKSI ANTARA PELANGGAN DENGAN PELAYAN TOKO TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO SIRANDA

UTAMI, Nurul Mutya and IDRIS, Idris,(2014), ANALISIS PENGARUH MERCHANDISE, STORE ATMOSPHERE, INTERAKSI ANTARA PELANGGAN DENGAN PELAYAN TOKO TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO SIRANDA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110141052.pdf] Text - Published Version
Download (678kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110141052.pdf] Text - Published Version
Download (706kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110141052.pdf] Text - Published Version
Download (663kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110141052.pdf] Text - Published Version
Download (672kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110141052.pdf] Text - Published Version
Download (670kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110141052.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Selama ini usaha yang dilakukan Toko Siranda untuk memenuhi kebutuhan konsumen tidak berjalan lancar dan pertumbuhan minimarket di Kota Semarang menyebabkan menurunya omzet penjualan di Toko Siranda. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh merchandise, store atmosphere dan interaksi antara pelanggan dan pelayan toko terhadap impulse buying di Toko Siranda. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu merchandise (0,281), store atmosphere (0,203) dan interaksi antara pelanggan dengan pelayan toko (0,371) mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen yaitu impulse buying. Hasil uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen terbukti secara signifikan mempengaruhi impulse buying. Begitu juga hasil uji F (36,795) yang menunjukan jika ketiga variabel independen secara signifikan mempengaruhi impulse buying meskipun nilai adjusted R square hanya sebesar 0,520. Hasilnya impulse buying di Toko Siranda paling dipengaruhi oleh variabel interaksi antara pelanggan dan pelayan toko. Hal ini disebabkan adanya pelayanan toko yang ramah dan sopan. Sehingga pelayan toko harus menjaga pelayanan dengan bersikap lebih ramah, sopan dan bersahabat ketika memberikan pelayanan kepada pelanggan.
Keywords : merchandise, store atmosphere and interaction between customers with store clerk, retail, merchandise, store atmosphere dan interaksi antara pelanggan dengan pelayan toko, ritel
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 28 May 2020 06:35
Last Modified: 28 May 2020 06:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4283

Actions (login required)

View Item
View Item