UTAMI, Nurul Mutya and IDRIS, Idris,(2014), ANALISIS PENGARUH MERCHANDISE, STORE ATMOSPHERE, INTERAKSI ANTARA PELANGGAN DENGAN PELAYAN TOKO TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO SIRANDA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (678kB)
Download (678kB)
Text
- Published Version
Download (706kB)
Download (706kB)
Text
- Published Version
Download (663kB)
Download (663kB)
Text
- Published Version
Download (672kB)
Download (672kB)
Text
- Published Version
Download (670kB)
Download (670kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Selama ini usaha yang dilakukan Toko Siranda untuk memenuhi kebutuhan konsumen tidak berjalan lancar dan pertumbuhan minimarket di Kota Semarang menyebabkan menurunya omzet penjualan di Toko Siranda. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh merchandise, store atmosphere dan interaksi antara pelanggan dan pelayan toko terhadap impulse buying di Toko Siranda.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu merchandise (0,281), store atmosphere (0,203) dan interaksi antara pelanggan dengan pelayan toko (0,371) mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen yaitu impulse buying.
Hasil uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen terbukti secara signifikan mempengaruhi impulse buying. Begitu juga hasil uji F (36,795) yang menunjukan jika ketiga variabel independen secara signifikan mempengaruhi impulse buying meskipun nilai adjusted R square hanya sebesar 0,520.
Hasilnya impulse buying di Toko Siranda paling dipengaruhi oleh variabel interaksi antara pelanggan dan pelayan toko. Hal ini disebabkan adanya pelayanan toko yang ramah dan sopan. Sehingga pelayan toko harus menjaga pelayanan dengan bersikap lebih ramah, sopan dan bersahabat ketika memberikan pelayanan kepada pelanggan.
Keywords : | merchandise, store atmosphere and interaction between customers with store clerk, retail, merchandise, store atmosphere dan interaksi antara pelanggan dengan pelayan toko, ritel |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 28 May 2020 06:35 |
Last Modified: | 28 May 2020 06:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4283 |