ANALISIS FAKTOR PEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PONSEL NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang)

WIDAGDO, Abisatyo Aryo and RAHARDJO, Susilo Toto,(12 September 2012), ANALISIS FAKTOR PEMBENTUK KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PONSEL NOKIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008001.pdf] Text - Published Version
Download (190kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008001.pdf] Text - Published Version
Download (177kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008001.pdf] Text - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008001.pdf] Text - Published Version
Download (269kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008001.pdf] Text - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008001.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi semakin hari semakin maju. Banyak diantara produsen ponsel saling bersaing dalam merebut pasar konsumen dengan berbagai fitur dan kelengkapan yang diberikan. Nokia merupakan salah satu dari beberapa vendor ponsel yang saat ini sedang bersaing dalam menghadapi dari berbagai pesaing. Dilihat dari penjualan dari tahun ke tahun Nokia mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa sajakah yang membentuk keputusan pembelian pada ponsel Nokia ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari 100 responden yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. Data yang diperoleh menggunakan alat analisis SPSS 18 dengan uji Reliabilitas, uji Validitas, dan uji Analisis Faktor. Setelah dilakukan pengujian, hasil yang didapatkan dari 26 indikator yang ada maka terbentuk pengelompokan indikator sebanyak 7 faktor. Faktor pembentuk keputusan pembelian pada Ponsel Nokia tersebut adalah meliputi fitur dan spesifikasi, word of mouth, daya tahan produk, program aplikasi, mobilitas, keunikan produk, dan perangkat pendukung.
Keywords : Factor analysis, purchase decision, Analisis faktor, Keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 11 Jun 2020 04:01
Last Modified: 11 Jun 2020 04:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4621

Actions (login required)

View Item
View Item