WIDODO, Adhityo Jatisukmono and SETIAWAN, Achma Hendra,(April 2014), Analisis Preferensi Pengunjung Kedai Kopi Terhadap Menu Kedai Kopi di Kota Semarang (Studi kasus: 4 kedai kopi di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (305kB)
Download (305kB)
Text
Download (286kB)
Download (286kB)
Text
Download (286kB)
Download (286kB)
Text
Download (288kB)
Download (288kB)
Text
Download (288kB)
Download (288kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Sekarang ini bisnis kedai kopi di Indonesia mulai menjamur semenjak masuknya kedai kopi asal Seattle, Amerika yaitu Starbucks. Fenomena ini menggerakkan para pelaku bisnis untuk mendirikan kedai kopi. Segmentasi pasarnya pun bermacam – macam, tidak hanya mencakup kalangan orang tua, melainkan juga mencakup kalangan anak muda, dalam hal ini pelajar dan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Kedai Kopi Salwa House, Coffee Grove, Peacock Coffee dan Starbucks Coffee di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi pengunjung kedai kopi terhadap menu di kedai kopi Salwa House, Coffee Grove, Peacock Coffee dan Starbucks Coffee di Kota Semarang. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu koesioner terhadap 60 responden. Analisis yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan uji Chi-Square.
Dari hasil uji Chi-Square dapat diketahui bahwa variabel yang dipilih seperti menu kopi dan harga kopi di Kedai Kopi Salwa House, Coffee Grove, Peacock Coffee dan Starbucks Coffee berpengaruh terhadap frekuensi kunjungan responden kedai kopi, hal ini berati kedua variabel di atas mempengaruhi preferensi pengunjung kedai kopi. Selain itu, diperoleh hasil bahwa menu kopi memiliki pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, dapat disarankan kepada Kedai Kopi Salwa House, Coffee Grove, Peacock Coffee dan Starbucks Coffee untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produknya, seiring dengan selera konsumen yang terus berkembang sehingga akan tercipta preferensi pengunjung kedai kopi.
Keywords : | frequency of respondents, menu, facilities and menu prices., frekuensi responden, menu, fasilitas dan harga menu. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 06:11 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 06:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5093 |