“ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK, REPUTASI MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ANTI KARAT TUFF KOTE DINOL” (Studi Kasus Pada PT. Sarana Perdana Semarang)

WARDHANA, Reza Arief and FERDINAND, Augusty Tae,(23 July 2012), “ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK, REPUTASI MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ANTI KARAT TUFF KOTE DINOL” (Studi Kasus Pada PT. Sarana Perdana Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008233.pdf] Text - Published Version
Download (137kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008233.pdf] Text - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008233.pdf] Text - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008233.pdf] Text - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008233.pdf] Text - Published Version
Download (164kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008233.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (967kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh penurunan volume penjualan produk anti karat Tuff Kote Dinol yang untuk wilayah Semarang hak jualnya dimiliki oleh PT. Sarana Perdana Semarang. Dari data yang di peroleh produk anti karat Tuff Kote Dinol dalam penjualannya di tahun 2008 sampai 2010 selalu mengalami penurunan angka penjualannya. Hal ini berdampak langsung pada pendapatan perusahaan yang menurun seiring dengan menurunnya volume penjual produk anti karat tersebut. Apabila penurunan volume penjualan produk ini terus berlangsung maka di khawatirkan akan membuat kinerja perusahaan menurun dan bisa berakibat pada diberhentikannya oprsional perusahaan atau perusahaan akan gulung tikar. Secara khusus peneliti memilih produk anti karat Tuff Kote Dinol yang penjualannya untuk wilayah Semarang dimiliki oleh PT. Sarana Perdana Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari 3 dimensi Mutu Produk, Reputasi Merek, dan Promosi terhadap Minat Beli pada produk anti karat Tuff Kote Dinol di kota Semarang. Dalam penelitian ini data di kumpulkan dengan metode wawancara terhadap 75 orang responden, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variable. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik ( multikolinearitas, normalitas, heteroskedastisitas ), analisis regresi linier berganda, uji goodness of fit ( uji F, uji t, koefisien determinasi ). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variable Mutu Produk, Reputasi Merek, dan Promosi semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada produk anti karat Tuff Kote Dinol. Dengan pengaruh sebesar 49,2% sedangkan 50,8% dipengaruhi oleh variable lain. Variable yang paling berpengaruh terhadap Minat Beli adalah Mutu Produk, yang kedua Reputasi Merek, dan yang terakhir adalah Promosi.
Keywords : Quality Product, Brand Reputation, Promotion, Intention to Buy, Mutu Produk, Reputasi Merek, Promosi, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 10 Jul 2020 01:45
Last Modified: 10 Jul 2020 01:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5680

Actions (login required)

View Item
View Item