WARDHANA, Reza Arief and FERDINAND, Augusty Tae,(23 July 2012), “ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK, REPUTASI MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ANTI KARAT TUFF KOTE DINOL” (Studi Kasus Pada PT. Sarana Perdana Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text
- Published Version
Download (119kB)
Download (119kB)
Text
- Published Version
Download (164kB)
Download (164kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (967kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (967kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh penurunan volume penjualan produk
anti karat Tuff Kote Dinol yang untuk wilayah Semarang hak jualnya dimiliki
oleh PT. Sarana Perdana Semarang. Dari data yang di peroleh produk anti karat
Tuff Kote Dinol dalam penjualannya di tahun 2008 sampai 2010 selalu
mengalami penurunan angka penjualannya. Hal ini berdampak langsung pada
pendapatan perusahaan yang menurun seiring dengan menurunnya volume
penjual produk anti karat tersebut. Apabila penurunan volume penjualan produk
ini terus berlangsung maka di khawatirkan akan membuat kinerja perusahaan
menurun dan bisa berakibat pada diberhentikannya oprsional perusahaan atau
perusahaan akan gulung tikar. Secara khusus peneliti memilih produk anti karat
Tuff Kote Dinol yang penjualannya untuk wilayah Semarang dimiliki oleh PT.
Sarana Perdana Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari 3 dimensi Mutu
Produk, Reputasi Merek, dan Promosi terhadap Minat Beli pada produk anti karat
Tuff Kote Dinol di kota Semarang. Dalam penelitian ini data di kumpulkan
dengan metode wawancara terhadap 75 orang responden, yang bertujuan untuk
mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variable. Analisis yang
digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (
multikolinearitas, normalitas, heteroskedastisitas ), analisis regresi linier
berganda, uji goodness of fit ( uji F, uji t, koefisien determinasi ).
Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variable
Mutu Produk, Reputasi Merek, dan Promosi semuanya berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Beli pada produk anti karat Tuff Kote Dinol. Dengan
pengaruh sebesar 49,2% sedangkan 50,8% dipengaruhi oleh variable lain.
Variable yang paling berpengaruh terhadap Minat Beli adalah Mutu Produk, yang
kedua Reputasi Merek, dan yang terakhir adalah Promosi.
Keywords : | Quality Product, Brand Reputation, Promotion, Intention to Buy, Mutu Produk, Reputasi Merek, Promosi, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 01:45 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 01:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5680 |