SHELOMITA, E S S and SOESANTO, Harry,(July 2011), ANALISIS PENGARUH KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERALATAN RENANG MEREK ”SPEEDO” (Studi Kasus: Atlit Klub Renang di Seluruh Jateng). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (390kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (390kB) | Request a copy
Abstract
Keputusan konsumen merupakan suatu keputusan sebagai pemilihan suatu
tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif. Hal ini juga terjadi pada persaingan
ketat di antara produsen olah raga yang salah satunya adalah penjualan produk
pakaian renang dan peralatan renang lainnya bermerek SPEEDO. SPEEDO adalah
sebuah merek terkenal di dunia renang. Terdapat berbagai faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian produk merek SPEEDO, diantaranya adalah
kualitas, harga dan merek. Dengan kualitas yang baik, harga yang terjangkau dan
merek yang terkenal tentunya produk merek SPEEDO akan lebih disukai konsumen,
terutama untuk produk baju renangnya. Dengan melihat faktor – faktor yang
mempengaruhi perilaku konsumen mengambil keputusan dalam hal pembelian, maka
penulis berharap dapat membuktikan bahwa terdapat banyak hal yang mempengaruhi
konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk khususnya produk renang
merek SPEEDO sehingga tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :
(1) Menganalisis pengaruh faktor kualitas terhadap keputusan pembelian produk
peralatan renang merek SPEEDO. (2) Menganalisis pengaruh faktor harga terhadap
keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. (3) Menganalisis
pengaruh faktor merek terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang
merek SPEEDO.
Penelitian ini dihitung dengan menggunakan alat analisis regresi berganda
dengan bantuan program SPSS. Dalam pengumpulan datanya, penelitian ini
menganalisis data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner sebanyak 100
responden yaitu konsumen yang membeli produk ini.
Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) Kualitas berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO.
(2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan
renang merek SPEEDO. (3) Merek berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO.
Keywords : | Quality, Price, Brand, Buying Decision., Kualitas, Harga, Merek, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 15 Jul 2020 04:24 |
Last Modified: | 15 Jul 2020 04:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5833 |