ANALISIS PENGARUH KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERALATAN RENANG MEREK ”SPEEDO” (Studi Kasus: Atlit Klub Renang di Seluruh Jateng)

SHELOMITA, E S S and SOESANTO, Harry,(July 2011), ANALISIS PENGARUH KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERALATAN RENANG MEREK ”SPEEDO” (Studi Kasus: Atlit Klub Renang di Seluruh Jateng). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A003110.pdf] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A003110.pdf] Text - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A003110.pdf] Text - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A003110.pdf] Text - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A003110.pdf] Text - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A003110.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan konsumen merupakan suatu keputusan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif. Hal ini juga terjadi pada persaingan ketat di antara produsen olah raga yang salah satunya adalah penjualan produk pakaian renang dan peralatan renang lainnya bermerek SPEEDO. SPEEDO adalah sebuah merek terkenal di dunia renang. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk merek SPEEDO, diantaranya adalah kualitas, harga dan merek. Dengan kualitas yang baik, harga yang terjangkau dan merek yang terkenal tentunya produk merek SPEEDO akan lebih disukai konsumen, terutama untuk produk baju renangnya. Dengan melihat faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen mengambil keputusan dalam hal pembelian, maka penulis berharap dapat membuktikan bahwa terdapat banyak hal yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk khususnya produk renang merek SPEEDO sehingga tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Menganalisis pengaruh faktor kualitas terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. (2) Menganalisis pengaruh faktor harga terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. (3) Menganalisis pengaruh faktor merek terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. Penelitian ini dihitung dengan menggunakan alat analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Dalam pengumpulan datanya, penelitian ini menganalisis data primer yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden yaitu konsumen yang membeli produk ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) Kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO. (3) Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk peralatan renang merek SPEEDO.
Keywords : Quality, Price, Brand, Buying Decision., Kualitas, Harga, Merek, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:24
Last Modified: 15 Jul 2020 04:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5833

Actions (login required)

View Item
View Item