PENGARUH KECERDASAN EMOSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN AMBIGUITAS PERAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

KRISTIANINGSIH, Tri Puji and DARMASTUTI, Ismi,(27 March 2015), PENGARUH KECERDASAN EMOSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN AMBIGUITAS PERAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010111120015.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Kinerja karyawan memiliki peran penting dalam pencapaian keberhasilan sebuah perusahaan, karyawan berperan sebagai perancana dan pelaksana tujuan perusahaan. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah kecerdasan emosi dan ambiguitas peran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosi, ambiguitas peran terhadap kinerja. Dampak – dampak negatif yang disebabkan oleh ambiguitas peran mengakibatkan hasil kerja tidak maksimal dan menurunkan kinerja karyawan. Kecerdasan emosi karyawan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang sebanyak 269 perawat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling , dengan jumlah sampel sebanyak 75 perawat dan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis, menunjukan bahwa variabel kecerdasan emosi berpengaruh negatif terhadap ambiguitas peran dan variabel ambiguitas berpengaruh negatif terhadap kinerja. Variabel kecerdasan emosi berpengaruh positif terhadap kinerja. Kata kunci : Kinerja Karyawan, Kecerdasan emosi, Ambiguitas Peran
Keywords : Keywords: Employee Performance, Emotional Intelligence, Role Ambiguity, Kata kunci : Kinerja Karyawan, Kecerdasan emosi, Ambiguitas Peran
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:23
Last Modified: 05 Aug 2020 07:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6538

Actions (login required)

View Item
View Item