ADRIYANSYA, Ryandi Yanuar and KHASANAH, Imroatul,(March 2014), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (114kB)
Download (114kB)
Text
Download (115kB)
Download (115kB)
Text
Download (115kB)
Download (115kB)
Text
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (653kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (653kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya kebutuhan
masyarakat Semarang akan fashion yang berpengaruh pada munculnya
Distribution Store atau yang sering kita sebut dengan Distro. Distro sendiri adalah
toko yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion mulai dari t-shirt, shirt, jeans,
jaket hingga sepatu. House of Smith adalah salah satu nama Distro di Semarang
yang berusaha untuk menjadi nomor satu dalam hal memenuhi kebutuhan fashion
masyarakat Semarang. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh
persepsi harga (X1), kemenarikan desain produk (X2), dan kualitas produk (X3)
terhadap kemantapan keputusan pembelian (Y) produk di Distro House of Smith
Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
datang atau membeli produk di Distro House of Smith Semarang. Sampel dalam
penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian
ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang
digunakan adalah regresi berganda,
Hasil analisis, indikator-indikator dan variabel dalam penelitian ini bersifat
valid. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
adalah variabel harga, diikuti variabel kualitas produk dan yang paling akhir
variabel desain produk. Koefisien determinasi yang terlihat pada Adjusted R
Square sebesar 0,870 yang berarti bahwa keputusan pembelian pengaruhnya dapat
dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian ini yaitu kualitas
produk, harga, dan citra merek sebesar 87,0% dan sisanya yaitu 13,0% dapat
dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Keywords : | Perception of price, product quality, attractiveness of product design, stability of purchasing decision., Harga, desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 02:10 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 02:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6731 |