ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang)

ADRIYANSYA, Ryandi Yanuar and KHASANAH, Imroatul,(March 2014), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEMANTAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk di Distro House of Smith Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOMARKS - C2A009008.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (653kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya kebutuhan masyarakat Semarang akan fashion yang berpengaruh pada munculnya Distribution Store atau yang sering kita sebut dengan Distro. Distro sendiri adalah toko yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion mulai dari t-shirt, shirt, jeans, jaket hingga sepatu. House of Smith adalah salah satu nama Distro di Semarang yang berusaha untuk menjadi nomor satu dalam hal memenuhi kebutuhan fashion masyarakat Semarang. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi harga (X1), kemenarikan desain produk (X2), dan kualitas produk (X3) terhadap kemantapan keputusan pembelian (Y) produk di Distro House of Smith Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang atau membeli produk di Distro House of Smith Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda, Hasil analisis, indikator-indikator dan variabel dalam penelitian ini bersifat valid. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel harga, diikuti variabel kualitas produk dan yang paling akhir variabel desain produk. Koefisien determinasi yang terlihat pada Adjusted R Square sebesar 0,870 yang berarti bahwa keputusan pembelian pengaruhnya dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, harga, dan citra merek sebesar 87,0% dan sisanya yaitu 13,0% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Keywords : Perception of price, product quality, attractiveness of product design, stability of purchasing decision., Harga, desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:10
Last Modified: 02 Sep 2020 02:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6731

Actions (login required)

View Item
View Item