BUDIASTUTI, Angela Deananda Putri and MUID, Dul,(7 August 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (158kB)
Download (158kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (179kB)
Download (179kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (309kB)
Download (309kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce
pada aplikasi Shopee dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM).
Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden
pengguna Shopee di Kota Semarang. Diperoleh sampel sebanyak 201 responden
berdasarkan metode purposive sampling. Pengukuran data menggunakan analisis
regresi berganda pada SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Kepercayaan,
dan Attitude Towards Using berpengaruh positif terhadap minat penggunaan,
sedangkan Perceived Usefulness dan Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap
minat penggunaan. Minat responden pada penggunaan aplikasi Shopee dipengaruhi
oleh kemudahan, kepercayaan, serta sikap penerimaan dalam penggunaan aplikasi
Shopee. Persepsi manfaat tidak memiliki pengaruh yang berarti terhadap minat,
sedangkan keberadaan risiko pada aplikasi akan menghambat peningkatan minat
penggunaan aplikasi Shopee.
Keywords : | Accounting Information System, E-Commerce, Technology Acceptance Model, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Risk, Trust, Attitude Towards Using, Interest of use., Sistem Informasi Akuntansi, E-Commerce, Technology Acceptance Model, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Risiko, Kepercayaan, Attitude Towards Using, Minat Penggunaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 01:46 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 01:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6934 |