ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

BUDIASTUTI, Angela Deananda Putri and MUID, Dul,(7 August 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (158kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (179kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (309kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi Shopee dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden pengguna Shopee di Kota Semarang. Diperoleh sampel sebanyak 201 responden berdasarkan metode purposive sampling. Pengukuran data menggunakan analisis regresi berganda pada SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Kepercayaan, dan Attitude Towards Using berpengaruh positif terhadap minat penggunaan, sedangkan Perceived Usefulness dan Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan. Minat responden pada penggunaan aplikasi Shopee dipengaruhi oleh kemudahan, kepercayaan, serta sikap penerimaan dalam penggunaan aplikasi Shopee. Persepsi manfaat tidak memiliki pengaruh yang berarti terhadap minat, sedangkan keberadaan risiko pada aplikasi akan menghambat peningkatan minat penggunaan aplikasi Shopee.
Keywords : Accounting Information System, E-Commerce, Technology Acceptance Model, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Risk, Trust, Attitude Towards Using, Interest of use., Sistem Informasi Akuntansi, E-Commerce, Technology Acceptance Model, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Risiko, Kepercayaan, Attitude Towards Using, Minat Penggunaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 02 Oct 2020 01:46
Last Modified: 02 Oct 2020 01:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6934

Actions (login required)

View Item
View Item