REZA, Mochamad and KHASANAH, Imroatul,(15 July 2020), PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI NINJA 250. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (50kB)
Download (50kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (60kB)
Download (60kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Kebutuhan transportasi saat ini merupakan kebutuhan dasar bagi
masyarakat di Indonesia, terutama sepeda motor yang merupakan metode
transportasi yang sangat nyaman bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Pasar
sepeda motor di Indonesia yang semakin meningkat ini membuat semakin banyak
produsen motor yang tertarik untuk masuk dalam persaingan memperebutkan
pasar tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah adanya penurunan market share
selama empat tahun terakhir dan penurunan penjualan sepeda motor Kawasaki
Ninja 250 mengindikasikan penurunan hasil penilaian keputusan pembelian
Sepeda motor Kawasaki Ninja 250. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis
pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas dan promosi terhadap keputusan
pembelian Kawasaki Ninja 250.
Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa
Universitas Diponegoro. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini
sebanyak 73 orang mahasiswa Universitas Diponegoro yang masih aktif dan
pernah melakukan pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja 250. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling.
Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode
analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan penelitian, persepsi harga, persepsi kualitas dan promosi
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kawasaki Ninja 250. Variasi
kinerja karyawan mampu dijelaskan oleh variabel bebas yaitu persepsi harga,
persepsi kualitas dan promosi sebesar 62,7%.
Keywords : | price perception, quality perception, promotion, purchasing decisions., persepsi harga, persepsi kualitas, promosi, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 07:00 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 07:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7264 |