HIDAYAT, Hidayat and NUGROHO, SBM,(2019), PENGARUH MODAL USAHA, TINGKAT PENDIDIKAN,LAMA USAHA DAN MEDIA E-COMMERCE TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus Pedagang Berbasis E-commerce). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2GB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2GB) | Request a copy
Abstract
Teknologi informasi di era globalisasi saat ini terus mengalami
perkembangan yang cukup pesat dan kompleks untuk beberapa tahun terakhir
yang akan mempengaruhi pada beberapa bidang di kehidupan, salah satunya
pada dunia usaha, Untuk dunia digital sendiri akan diprediksi menjadi pion
utama bagi aktivitas masyarakat modern, termasuk kegiatan atau aktivitas untuk
usaha bisnis. Dari beberapa konsep bisnis pengembangan pemanfaatan teknologi
e-bisnis menjadi sorotan, bisnis ini masih relatif baru dan akan terus berkembang
secara luas dari waktu ke waktu. E-commerce memiliki pengaruh cukup besar
pada dunia bisnis, terutama dalam proses meningkatkan pemasaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang
mempengaruhi pendapatan dan bagaimana skenario solusi untuk meningkatkan
pendapatan pedagang berbasis e-commerce di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Untuk metode
pengambilan sampel penelitian ini menggunakan snowball sampling untuk
responden yang di indepth interview dan mendapatkan sebanyak 11 responden
dan diolah dengan software atlas ti, lalu kemudian dilanjutkan dengan metode
accidental sampling dan mendapati responden sebanyak 96 responden dan
diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, penelitian ini
menggunakan sampel pedagang online di Semarang. Hasil dari penelitian ini
adalah modal usaha, lama usaha dan media ecommerce memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang berbasis ecommerce di
kota Semarang, sedangkan variabel tingkat pendidikan tidak berpengaruh
terhadap pendapatan pedagang berbasis e-commerce di Kota Semarang.
Keywords : | venture capital, education level, length of business, e-commerce, modal usaha, tingkat Pendidikan, lama usaha, media ecommerce |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 03:26 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 03:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7704 |