Kinurung M. Maden: “Walk The Talk” (Studi Kepemimpinan yang Melayani di Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kalimantan Evangelis Banjarmasin)

PRAHESTY, Maria and SUHARNOMO, Suharnomo,(19 August 2011), Kinurung M. Maden: “Walk The Talk” (Studi Kepemimpinan yang Melayani di Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kalimantan Evangelis Banjarmasin). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi bawahan terhadap pemimpin yang melayani, karakteristik pemimpin yang melayani dan upaya pengembangan kepemimpinan yang melayani di STT GKE Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara sehingga mampu menggali lebih dalam tentang pelaksanaan kepemimpinan yang melayani, karakteristik pemimpin yang melayani dan upaya pengembangannya di STT GKE Banjarmasin. Sebagai subyek penelitian ini adalah pemimpin, bawahan dan mahasiswa STT GKE Banjarmasin yang terkait dengan penelitian ini. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa pemimpin di STT GKE Banjarmasin adalah pemimpin yang melayani. Dari ketujuh karakteristik pemimpin yang melayani yaitu kasih pemimpin, kerendahan hati, mementingkan kepentingan orang lain, kepercayaan, visi, pemberdayaan, dan pelayanan sudah mencerminkan karakteristik pemimpin yang melayani yang ada dalam diri pemimpin STT GKE Banjarmasin. Selain itu, upaya pengembangan kepemimpinan yang melayani dilakukan dengan metode model, dimana pemimpin menjadi teladan dan contoh langsung pemimpin yang melayani
Keywords : Qualitative, Servant Leader, Characteristics, Servant Leadership Development., Kualitatif, Pemimpin yang Melayani, Karakteristik Upaya Pengembangan Kepemimpinan yang Melayani.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 16 Dec 2020 04:19
Last Modified: 16 Dec 2020 04:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7808

Actions (login required)

View Item
View Item