PRAHESTY, Maria and SUHARNOMO, Suharnomo,(19 August 2011), Kinurung M. Maden: “Walk The Talk” (Studi Kepemimpinan yang Melayani di Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kalimantan Evangelis Banjarmasin). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (47kB)
Download (47kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi bawahan terhadap
pemimpin yang melayani, karakteristik pemimpin yang melayani dan upaya
pengembangan kepemimpinan yang melayani di STT GKE Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana pengumpulan
datanya dilakukan dengan wawancara sehingga mampu menggali lebih dalam
tentang pelaksanaan kepemimpinan yang melayani, karakteristik pemimpin yang
melayani dan upaya pengembangannya di STT GKE Banjarmasin. Sebagai
subyek penelitian ini adalah pemimpin, bawahan dan mahasiswa STT GKE
Banjarmasin yang terkait dengan penelitian ini.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa pemimpin di
STT GKE Banjarmasin adalah pemimpin yang melayani. Dari ketujuh
karakteristik pemimpin yang melayani yaitu kasih pemimpin, kerendahan hati,
mementingkan kepentingan orang lain, kepercayaan, visi, pemberdayaan, dan
pelayanan sudah mencerminkan karakteristik pemimpin yang melayani yang ada
dalam diri pemimpin STT GKE Banjarmasin. Selain itu, upaya pengembangan
kepemimpinan yang melayani dilakukan dengan metode model, dimana pemimpin
menjadi teladan dan contoh langsung pemimpin yang melayani
Keywords : | Qualitative, Servant Leader, Characteristics, Servant Leadership Development., Kualitatif, Pemimpin yang Melayani, Karakteristik Upaya Pengembangan Kepemimpinan yang Melayani. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 04:19 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 04:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7808 |