ROSYADA, Muhammad and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 June 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Batik Rasya Kota Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (124kB)
Download (124kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (165kB)
Download (165kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (168kB)
Download (168kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (170kB)
Download (170kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjawab
permasalahan yang terjadi di Batik Rasya Pekalongan yang menunjukkan
terjadinya kecenderungan penurunan penjualan selama tahun 2008–2010.
Penjualan yang menurun tersebut dapat menjadi indikasi bahwa terjadi penurunan
pembelian dari pelanggan Batik Rasya. Hasil telaah pustaka yang dilakukan
mengarahkan peneliti untuk menguji pengaruh kualitas produk, dan harapan
konsumen terhadap keputusan pembelian.
Data mengenai kualitas produk, harapan konsumen dan keputusan
pembelian diperoleh dengan menggunakan kuesioner Kuesioner yang telah
tersusun tersebut selanjutnya disebarkan kepada 54 responden. Data yang
terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji regresi berganda untuk
membuktikan ada atau tidaknya pengaruh dari masing-masing variabel
independen terhadap variabel dependen.
Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa
kualitas produk dan harapan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana dari kedua variabel independen
tersebut, harapan konsumen memiliki pengaruh yang paling besar sehingga
implikasi kebijakan yang dijalankan harus difokuskan pada peningkatan
pemenuhan harapan yang diinginkan konsumen..
Keywords : | product quality, consumer expectations, purchasing decisions, kualitas produk, harapan konsumen, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 02:52 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 02:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8013 |