ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Batik Rasya Kota Pekalongan)

ROSYADA, Muhammad and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 June 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARAPAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Batik Rasya Kota Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (137kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjawab permasalahan yang terjadi di Batik Rasya Pekalongan yang menunjukkan terjadinya kecenderungan penurunan penjualan selama tahun 2008–2010. Penjualan yang menurun tersebut dapat menjadi indikasi bahwa terjadi penurunan pembelian dari pelanggan Batik Rasya. Hasil telaah pustaka yang dilakukan mengarahkan peneliti untuk menguji pengaruh kualitas produk, dan harapan konsumen terhadap keputusan pembelian. Data mengenai kualitas produk, harapan konsumen dan keputusan pembelian diperoleh dengan menggunakan kuesioner Kuesioner yang telah tersusun tersebut selanjutnya disebarkan kepada 54 responden. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji regresi berganda untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa kualitas produk dan harapan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana dari kedua variabel independen tersebut, harapan konsumen memiliki pengaruh yang paling besar sehingga implikasi kebijakan yang dijalankan harus difokuskan pada peningkatan pemenuhan harapan yang diinginkan konsumen..
Keywords : product quality, consumer expectations, purchasing decisions, kualitas produk, harapan konsumen, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:52
Last Modified: 19 Jan 2021 02:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8013

Actions (login required)

View Item
View Item