PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, KOMPETENSI SDMTERHADAP KINERJA UNIT PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN KOMPETITIF

WIJAYA, Jefry Pradipta and RAHARDJO, Susilo Toto,(23 December 2020), PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, KOMPETENSI SDMTERHADAP KINERJA UNIT PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN KOMPETITIF. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak  (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (355kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (250kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

dalam Pencapaian kinerja dari kantor cabang PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah . Dalam rangka mewujudkan kinerja yang diharapkan manajemen harus diperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi kinerja seperti orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM terhadap kinerja unit pemasaran melalui keunggulan kompetitif dapat meningkatkan kinerja dari kantor cabang. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM terhadap kinerja unit pemasaran melalui keunggulan kompetitif. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari 94 responden dan menggunakan teknik Random Sampling melalui quesioner. Data dianalisis dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, kompetensi SDM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif. Begitu juga orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran, inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran, kompetensi SDM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran, keunggulan kompetitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran. Kata Kunci : Orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM, keunggulan kompetitif, kinerja unit pemasaran,SmartPLS.
Keywords : market orientation, innovation, HR competence, competitive advantage, the performance of the marketing unit, SmartPLS., Orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM, keunggulan kompetitif, kinerja unit pemasaran,SmartPLS.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Jefry Pradipta
Date Deposited: 20 Jan 2021 07:04
Last Modified: 20 Jan 2021 07:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8021

Actions (login required)

View Item
View Item